Mengatur Ruangan dan Membersihkan Halaman Pada Rumah Minimalis

Perilaku hidup sehat yang dibicarakan di sini adalah tentang menjaga hiegienitas ruangan di dalam rumah. Kebiasaan hidup sehari-hari yang kurang memperhatikan kebersihan, seperti membuang sampah sembarangan, tidak peduli pada debu-debu yang menebal, hingga membiarkan tumpukan barang secara tidak teratur,akan membuat kuman penyakit dan hama mudah bersarang.

Menjaga kebersihan di ruang-ruang dalam rumah khususnya pada rumah minimalis merupakan hal yang sangat penting. Ruang keluarga, ruang makan, dan kamar tidur, merupakan ruang hidup utama kita. Untuk menjaga kebersihan pada ruang-ruang ini, lakukanlah kegiatan-kegiatan yang mendukung.

Misalnya, pada dapur dan ruang makan didalam model rumah minimalis, jangan biarkan sisa makanan di piring terlalu lama. Setiap piring yang kotor, harus langsung dibersihkan. Jika tidak, lemak mengendap dan bau tak sedap akan menyebar. Akibatnya hama akan tertarik dengan bau tersebut dan masuk ke dalam model rumah minimalis anda.

Ketika membersihkan rumah minimalis , jangan lupakan sudut-sudut belakang furnitur. Kadang tidak terlalu terlihat. Namun di sana debu sering berkumpul didalam model rumah jenis ini.
Juga jangan terlalu lama membiarkan tumpahan makanan dan minuman yang mungkin terjadi di ruang makan dan ruang kumpul. Segera keringkan dengan lap. Gunakan cairan pembersih, sehingga semut tidak menyerang.

Ruangan-ruangan yang ber-AC sesekali harus dibuka jendelanya. Ini agar terjadi pertukaran udara dengan baik. Jika tidak, lagi-lagi, ruangan menjadi lembap. Udara kotor, yang membawa serangga pengganggu, akan berkembang biak pada rumah minimalis sekalipun. Anda pun menghirup udara yang kurang sehat itu.

Bersihkanlah halaman dengan cara menyapu secara teratur setiap pagi dan sore. Debu yang dibiarkan terlalu lama menempel di teras akan tertiup masuk ke rumah maka itu perlu juga mengetahui pondasi rumah. Hal ini bisa menyebabkan bagian dalam rumah pun ikut kotor dan tak sehat lagi dan perlu juga diketahui untuk mengenal beragam jenis pondasi rumah.

Pada ruang luar, tak hanya terdapat teras, namun juga terdapat taman yang mungkin saja penuh dengan tanaman dan berbagai aksesori taman lainnya. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rumah, bersihkanlah seluruh taman secara rutin. Perhatikan barang-barang yang mungkin menampung genangan air. Bila ada genangan, langsung keringkan. Genangan akan menjadi tempat nyamuk berkembang biak. Nyamuk juga bisa membawa penyakit demam berdarah dan malaria.

Hindari menumpuk banyak barang di area halaman rumah minimalis anda. Dalam jangka panjang, tumpukan itu akan menjadi tempat debu berkumpul. Debu tentu membawa berbagai kuman penyakit dan hama, seperti tungau. Selain itu, tumpukan barang pada ruang luar juga dapat menjadi sarang tikus atau binatang liar lain. Sebaiknya, selalu simpan barang-barang di tempat penyimpanan atau gudang. Bersihkan dan kurangi jumlahnya secara periodik. Dengan kerapihan ruang dalam dan ruang luar, rumah Anda akan lebih bersih. Dan sehat untuk untuk semua keluarga dan untuk menajaga keindahan tampilan maka perlu dipikirkan warna lukisan dan ruangan serta foyer yang menghiasi dinding rumah anda.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Mengatur Ruangan dan Membersihkan Halaman Pada Rumah Minimalis

Posted by Princess, Published at 20.57.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar